Return to site

Cara Mengkonversi Prospek Menjadi Pelanggan Dengan Platform CRM Sales1

· Tips Sales

Mengembangkan strategi penjualan yang efektif lebih dari sekadar menghasilkan prospek, Anda perlu menemukan peluang yang tepat untuk bisnis Anda, dan mendekatinya pada waktu yang tepat. Dengan akses ke platform Sales1, Anda dapat mengubah strategi pengembangan bisnis Anda menjadi jauh lebih mudah. Kualitas dan kumpulan data yang Anda simpan pada sistem Sales1 akan membantu Anda membuat rencana penjualan yang lebih terinformasi, dan semua yang Anda butuhkan ada di satu tempat, sehingga Anda dapat memaksimalkan waktu dan tenaga Anda. Untuk tim sales yang ingin meningkatkan rasio konversi dan mencapai target mereka, tiga langkah ini akan membantu Anda dalam memaksimalkan dasar penjualan untuk meningkatkan kesuksesan dalam konversi prospek menjadi pelanggan dengan bantuan platform Sales1.

1. Menemukan dan menargetkan prospek yang dibutuhkan untuk

Mencari tahu produk Anda yang paling membantu adalah kuncinya. Setelah membangun gambaran tentang pelanggan ideal dan persona pembeli Anda melalui analisis internal pada CRM, Anda kemudian perlu mengidentifikasi prospek baru dengan cepat, hanya menargetkan bisnis yang kemungkinan besar akan berkonversi.

2. Pahami gambaran lengkap dari semua komponen bisnis Anda

Meskipun laporan keuangan perusahaan mungkin memberi Anda gambaran yang baik tentang pertumbuhan bisnis jangka panjang, Anda tentu harus tetap mengetahui dan memahami apa saja yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi penjualan dari prospek dan pelanggan yang dimiliki. Memiliki jenis pengetahuan dan pemahaman ini berarti Anda dapat memprioritaskan jangkauan Anda dengan lebih baik. Ini bukan tentang penjualan saat ini saja. Ketika Anda kehilangan data pelanggan dan prospek, maka hilang pula kesempatan Anda. Dengan memiliki sistem CRM dari Sales1, Anda dapat memiliki gambaran dan potensi besar yang dapat Anda analisa melalui data pelanggan Anda. Ini akan membantu Anda untuk memahami dan mengetahui gambaran dari semua komponen bisnis Anda mulai dari penjualan, pemasaran, layananan dan dukungan pelanggan, proses penjualan, lead generation dan sebagainya yang sangat penting untuk Anda ketahui untuk menjaga pertumbuhan bisnis Anda di masa depan.

3. Jadilah pribadi yang fokus pada usaha untuk membantu prospek dan pelanggan dalam setiap pendekatan yang Anda lakukan

Setelah Anda mengidentifikasi dan memenuhi syarat prospek, penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk membuat email yang telah diteliti dengan baik atau menyiapkan titik percakapan untuk panggilan penjualan yang akan Anda lakukan. Prospek Anda hanya akan menghabiskan waktu untuk Anda jika Anda telah meluangkan waktu untuk mereka. Sebelum Anda memulainya, pastikan Anda memahami poin kelemahan mereka, dan mencari tahu dengan tepat bagaimana produk Anda dapat membantu mereka. Dan berbanggalah dengan kenyataan bahwa produk yang Anda jual benar-benar dihargai dan mendapatkan kepercayaan dari prospek hingga mereka berani melakukan pembelian. Sedangkan bagi pelanggan yang sudah ada, Anda mengerti bagaimana cara membantu masalah mereka dengan tetap mengedepankan kualitas produk dan pelayanan dengan mereka. Sistem Sales1 dapat membantu Anda untuk mempersonalisasikan semua poin masalah prospek yang tersimpan pada sistem untuk Anda jadikan bahan dalam memberikan bantuan kepada prospek dan pelanggan agar mereka lebih mudah untuk melakukan pembelian.

Ilustrasi (c) Unsplash.com