Return to site

Cara Mengubah Sudut Pandang Prospek Terhadap Anda

Menjadikan pelanggan merasa salah dalam menilai Anda

· Sales Strategy

“Palingan juga hanya untuk menawarkan produk, sisanya sama saja seperti sales-sales lain yang tidak peduli kalau sudah jadi pelanggan”, sebuah pemikiran fiksi yang kami buat, namun bisa saja benar-benar ada dalam pikiran prospek. Sudut pandang seperti ini dapat menjadi awal ketidakpercayaan prospek terhadap Anda. Sehingga, pada akhirnya Anda akan menjadi sales yang gagal untuk menjual. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa teknik untuk mengubah sudut pandang prospek terhadap Anda. Sehingga, apa yang sebelumnya menjadi kekhawatiran menjadi keyakinan yang sangat besar kepada Anda.

1. Mempercayai prospek

Apa yang dikatakan prospek, adalah apa yang ia rasakan. Jadi, sebagai salesperson yang ingin mencapai penjualan dengan prospek ini, Anda tidak berhak membantah apa yang dikatakan oleh prospek. Anda tidak perlu menyatakan apakah cerita tersebut valid 100% atau tidak, namun ikut percaya dan meluruskan apa yang tidak sesuai dengan solusi Anda. Dengan cara ini akan jauh lebih efektif daripada Anda terus membantah prospek, yang pada akhirnya tidak akan respect lagi kepada Anda.

2. Hubungan dengan prospek yang terkoordinasi

Jika Anda berpikir bahwa menjalin hubungan dengan prospek tidak dapat dikoordinasi, tentu Anda sudah salah. Menjalin hubungan dengan prospek dapat dikoordinasi dengan baik melalui beberapa tahapan. Diantaranya, koordinasi personal antara Anda dengan prospek, koordinasi hubungan antara prospek dengan semua anggota sales dan koordinasi hubungan antara prospek dengan tim perusahaan.

3. Menghubungkan kepercayaan prospek dengan solusi produk/layanan

Pada poin pertama, kami sudah menyebutkan bahwa Anda harus percaya terhadap prospek walaupun Anda merasa tidak sesuai. Mempercayai mereka, bukan berarti Anda percaya dan mengikuti. Namun, bagaimana Anda menjadikan hal tersebut sebagai bagian dari strategi untuk mencapai penjualan. Yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan hal tersebut adalah dengan menghubungkan kepercayaan dengan solusi yang Anda miliki. Jangan terburu-buru membicarakan harga dan penjualan. Dengan fokus pada solusi ini, prospek akan mulai mengubah sudut pandang terhadap Anda dan akan mulai mempertimbangkan untuk segera melakukan proses negosiasi.

Itulah trik untuk mengubah sudut pandang prospek terhadap Anda dalam proses penjualan. Semoga tips ini memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mencapai penjualan. Apabila Anda menyukai artikel-artikel kami, jangan lupa untuk berlangganan melalui email dengan mendaftarkan email Anda pada form subscribes di bawah ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK