Return to site

Cara Meningkatkan Performa Outbound Sales

Cara Meningkatkan Performa Outbound Sales

Kinerja outbound sales terus mengalami perubahan dan berevolusi ke fokus yang lebih kualitatif. Kesuksesan penjualan memang dilihat dari segi kuantitatif. Akan tetapi dalam sistem bisnis yang lebih modern, fokus perusahaan cenderung fokus secara kualitatif serta membangun hubungan dengan lebih hati-hati dan menjadikan perwakilan perusahaan sebagai penasihat terpercaya bagi pelanggan.

Lalu bagaimana cara perusahaan bisa meningkatkan outbound sales mereka ditengah persaingan yang semakin ketat dan semakin variatifnya produk yang ada dipasarkan yang mungkin akan membuat outbound marketing Anda gagal? Berikut adalah beberapa cara meningkatkan outbound sales untuk perusahaan Anda.

1. Menjaga hubungan dengan pelanggan atau prospek

Bisnis bukan lagi tentang menjaga kualitas produk saja, tapi menjaga hubungan dengan pelanggan adalah merupakan kebutuhan yang perlu diterapkan oleh perusahaan untuk meningkatkan outbound sales. Mengurangi jarak antara perusahaan dengan prospek, memberi solusi, membuka jaringan untuk menemukan hubungan timbal balik serta membuat pelanggan lebih berkualitas.

Menjaga hubungan jangan hanya kepada prospek Anda, Anda juga bisa menjaga hubungan dengan pelanggan-pelanggan Anda yang sudah lepas dari perusahaan. Menjaga hubungan seperti ini bisa memancing pelanggan lama Anda untuk kembali melakukan pembelian di kemudian hari.

2. Cari tahu yang penting menurut pelanggan Anda

Begitu banyak informasi yang bisa Anda dapatkan melalui blog, website, media social dan lain sebagainya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda. Begitu juga dengan prospek, mereka tidak akan langsung memutuskan untuk membeli produk kepada Anda sebelum mereka mendapatkan informasi yang lengkap tentang perusahaan, layanan dan produk yang Anda miliki.

Jika prospek bisa bertindak sampai sejauh itu, mengapa perusahaan tidak mencoba mendalami berbagai informasi tentang pelanggan untuk mencari tahu apa saja yang mereka butuhkan dan yang penting menurut mereka.

3. Temukan prospek yang tepat

Menemukan prospek yang penting adalah merupakan yang terpenting dalam meningkatkan outbound sales. Salah satu cara mencari prospek yang tepat ialah dengan meningkatkan jaringan. Ketika Anda memiliki jaringan dan menjalin hubungan dengan semua orang yang tergabung dengan jaringan Anda tersebut. Sehingga ketika Anda sudah siap menawarkan produk, Anda dapat menemukan prospek yang benar-benar memiliki kebutuhan yang sesuai dengan produk Anda.

 

Menentukan kualitas prospek juga bisa dilakukan dengan memimplementasikan CRM. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com

Ilustrasi (c) Pexels.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK