Return to site

CRM Indonesia 101: Pertimbangan Sebelum Memilih Sistem CRM Untuk Bisnis Anda

· CRM Software,CRM Indonesia

Bisnis yang bekerja dengan baik dengan CRM dapat melihat potensi peningkatan 300% dalam tingkat konversi dan peningkatan 47% dalam retensi pelanggan dan tingkat kepuasan. Tetapi untuk mencapai tolok ukur yang mengesankan ini, Anda harus memilih perangkat CRM yang tepat. Berikut adalah hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih CRM untuk bisnis Anda:

1. Anggaran perusahaan untuk CRM yang akan digunakan

Sebelum Anda mulai meneliti opsi, Anda harus menentukan berapa anggaran yang akan Anda gunakan untuk CRM ini. Ingatlah bahwa biaya sebenarnya mungkin akan melebihi harga dasar ketika Anda memperhitungkan waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan perangkat lunak dan melatih karyawan Anda. Ada perangkat lunak CRM gratis di luar sana untuk usaha kecil yang tidak cukup siap untuk melakukan investasi besar. Namun, seberapa aman sistem CRM gratis ini untuk privasi data pelanggan yang tersimpan pada sistem? Ini yang perlu Anda perhatikan

2. Tim

Jika Anda memiliki sejumlah orang yang memerlukan akses ke CRM, Anda harus mempertimbangkannya dalam keputusan pembelian Anda. Namun, jika terlalu mahal, Anda dapat memulai dengan paket pengguna tunggal dan kemudian meningkatkannya nanti jika CRM bekerja untuk Anda. Sales1 CRM memiliki paket yang dapat disesuaikan untuk ukuran bisnis Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membayar terlalu mahal untuk pengguna yang sedikit.

3. Daftar Kontak Anda

Harga yang Anda bayar untuk CRM sering kali terkait dengan berapa banyak kontak yang Anda miliki. Jika ukuran daftar kontak Anda diberi harga dari opsi CRM yang sesuai dengan anggaran Anda, pertimbangkan untuk mengauditnya untuk menghapus semua prospek yang tak berkualitas yang hanya memenuhi jumlah daftar pelanggan Anda.

4. Pembayaran

Sebagian besar CRM menawarkan harga bulanan dan tahunan, dengan diskon untuk membayar biaya tahunan di awal. Jika Anda dapat memasukkannya ke dalam anggaran Anda, lihat apakah Anda dapat menghasilkan kesepakatan yang baik dengan penyedia layanan CRM yang memungkinkan Anda membayar setiap tahun, bukan tiap bulan.

5. Fitur Tambahan Apa yang Anda Inginkan

Mengintegrasikan CRM Anda dengan fitur-fitur utama dapat menghasilkan kemampuan memelihara prospek yang lebih baik dan penghematan biaya yang besar. Ini termasuk hal-hal seperti:

  • Otomatisasi Email
    Mengintegrasikan CRM dengan email dapat sangat bermanfaat bagi bisnis Anda karena memungkinkan kedua alat ini bekerja sama untuk meningkatkan kemampuan memelihara prospek. Ini juga berarti Anda dapat membuat email HTML yang dirancang dengan baik yang membantu meningkatkan merek dan pesan Anda. Pertimbangkan apakah Anda ingin otomatisasi email, dan jika ya, berapa banyak email yang ingin Anda kirim dalam sebulan. Perhatikan bahwa beberapa penyedia perangkat lunak CRM membatasi email Anda dalam jumlah tertentu atau tidak menawarkan otomatisasi email sama sekali. Jika itu adalah fitur yang Anda tahu Anda inginkan, pastikan Anda bertanya terlebih dahulu kepada penyedia.
  • Otomatisasi Pemasaran
    Jika CRM plus otomatisasi email bagus, maka CRM plus otomatisasi pemasaran bahkan lebih baik. Otomatisasi penjualan dan pemasaran sering kali berjalan bersama sebagai dua sisi mata uang yang sama, dan jika Anda tidak mendapatkan otomatisasi pemasaran melalui CRM, Anda mungkin masih harus mendapatkannya dari tempat lainSebaiknya, pilihlah CRM yang menawarkan solusi untuk semua kebutuhan Anda dalam satu aplikasi.
  • Halaman Arahan dan Formulir
    Halaman arahan dan formulir adalah alat penghasil prospek yang sangat baik, memberikan prospek Anda lokasi langsung di mana mereka dapat memberikan informasi mereka dengan imbalan sumber daya dan konten berkualitas tinggi. Banyak platform CRM memungkinkan Anda membuat halaman arahan dan formulir, tetapi tidak semua, jadi perhatikan apakah fungsi ini disertakan jika itu adalah sesuatu yang Anda tahu Anda inginkan.

6. Kebutuhan Dukungan

Apakah Anda memerlukan akses ke bantuan 24/7 atau komunikasi cepat melalui email atau obrolan? Jika demikian, cari perangkat lunak CRM yang memiliki opsi dukungan pelanggan yang dapat diakses kapanpun, yang memastikan bahwa bantuan akan selalu tersedia jika Anda membutuhkannya.