Return to site

Implementasi Aplikasi CRM Untuk Kemudahan Meeting Seluruh Indonesia

Atur jadwal meeting Anda dengan lebih bijak

· CRM Indonesia,CRM Software

Aplikasi CRM tidak hanya untuk memudahkan menghubungi pelanggan dan prospek, tetapi juga akan memudahkan Anda dalam mengatur meeting penjualan dengan prospek maupun pelanggan antar kota/provinsi di seluruh Indonesia. Sebelumnya, kami pernah menyinggung bagaimana cara perusahaan menghemat biaya pengeluaran dengan menggunakan Aplikasi CRM. Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan contoh yang lebih spesifik dalam mengatur jadwal yang dapat memudahkan tim sales dalam mengatur jadwal meeting dengan seluruh prospek yang tersebar di seluruh Indonesia dengan cara yang lebih sederhana dan hemat.

Misal, Anda mendapati 50 prospek, sebanyak 20 orang dari total prospek ini, tersebar di 4 kota berbeda, seperti di Surabaya, Bali, Medan dan Makassar. Tanpa adanya sistem CRM, bisa saja Anda salah dalam mengatur jadwal. Anggap saja, Anda memiliki jadwal dengan sebanyak 6 prospek dari Makassar sebanyak 3 orang pada tanggal 5, karena Anda tidak memiliki sistem CRM, Anda pun mengatur jadwal pada sisa prospek untuk kota yang sama pada tanggal 10, bukankah ini sudah menjadi suatu kerugian bagi Anda yang seharusnya bisa langsung merangkul semua prospek sehingga lebih menghemat pengeluaran.

Inilah fungsi aplikasi CRM yang sangat jarang disadari oleh sales leader maupun owner. Hal-hal yang bisa disederhanakan dan dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis justru dianggap sebagai beban pengeluaran. Semua data prospek yang terdapat pada dashboard yang disertai penjadwalan untuk meeting pada dashboard yang sama inilah yang membuat Anda lebih mudah dalam menentukan jadwal meeting dengan prospek yang berada di kota/provinsi berbeda di seluruh Indonesia.

Ketika Anda dapat mengatur jadwal meeting dengan prospek secara lebih sederhana seperti ini. Anda akan lebih efisien dalam segi pengeluaran, waktu dan juga tenaga yang diperlukan untuk melayani prospek pun tidak terlalu berat. Apakah Anda masih ingin bertahan dengan cara lama yang dapat membuat Anda lebih boros? Jika iya, silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Apabila Anda ingin mulai menggunakan aplikasi CRM yang disediakan oleh provider aplikasi CRM Indonesia, sales1 dapat menjadi solusi untuk Anda! Hubungi kami sekarang juga di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com