Return to site

Hal Yang Diperlukan Untuk Menjual Pada Pelanggan B2B

Jangan asal memberikan penawaran terhadap prospek B2B

· Tips Sales

Menjual produk untuk pelanggan bisnis (B2B), harus memahami bahwa yang Anda jual bukan hanya sekedar produk saja. Anda harus memperhatikan apa yang akan menjadi prioritas utama bisnis prospek di masa yang akan datang. Untuk mencapai kesepakatan yang lebih cepat, Anda harus fokus untuk keuntungan bisnis prospek sebelum memikirkan keuntungan perusahaan Anda. Karena, jika prospek Anda ini mampu mendapatkan banyak keuntungan, kebutuhan mereka terhadap produk Anda pun juga akan mengalami peningkatan.

Sebagai contoh, ketika Anda menawarkan server website kepada prospek, ia tentu akan memilih server sederhana terlebih dahulu. Jika Anda mampu memberikan solusi server yang tepat kepada mereka, dari yang awalnya server dengan kapasitas disk 1 TB, akan ditingkatkan pada 2 TB dan seterusnya sesuai dengan jumlah pengunjung. Begitu juga untuk bisnis-bisnis lainnya.

Ada dua hal yang paling mendasar yang harus bisa Anda seimbangkan ketika menawarkan produk untuk prospek B2B.

Pertumbuhan

Prospek yang pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan produk Anda adalah prospek yang percaya bahwa Anda akan membantu bisnis mereka tumbuh. Mereka memberikan kepercayaan kepada Anda bahwa ia akan mendapatkan dukungan penuh dari Anda agar dapat mewujudkan targetnya.

Oleh karena itu, fokus pada upaya Anda dalam mewujudkan target prospek dengan memberikan solusi yang tepat kepada mereka melalui produk Anda. Perhatikan apa yang mereka inginkan dengan fokus untuk membantu mereka. Jangan hanya terpaku pada keuntungan, karena itu dapat merusak kepercayaan prospek Anda.

Kepastian dan risiko

Ketika Anda sudah mendekati komitmen dari prospek, mereka membutuhkan kepastian dari Anda. Kepastian ini merupakan kepastian terhadap komitmen perusahaan Anda untuk benar-benar membantu prospek untuk tumbuh. Setelah ia mendapatkan kepastian dari Anda, ia akan membicarakan tentang risiko. Bagaimana cara Anda menghindari semua risiko yang muncul ketika mereka sudah menggunakan produk Anda, bagaimana cara Anda mengatasi semua masalah yang dihadapi terkait produk dan efek produk Anda terhadap bisnis prospek.

Kepastian dan risiko adalah bagian penting dari pertumbuhan, jika Anda tidak dapat menguasai komponen ini, bagaimana cara Anda membantu prospek untuk bisa tumbuh?

Itulah dua hal yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan prospek B2B. Bagaimana dengan Anda, apakah ada tips lain yang ingin Anda bagikan untuk pembaca lainnya? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini!

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK