Return to site

Hal Yang Harus Dimiliki Oleh Sales Leader

Ingin menjadi sales leader yang hebat? Lakukan beberapa hal ini!

· Leadership

Ingin menjadi sales leader hebat dan ingin tahu apa saja yang harus dilakukan agar bisa menjadi sales hebat? Pertama, Anda harus mengetahui karakteristik dari apa yang Anda miliki saat ini. Sehingga, ketika Anda menjadi sales leader, Anda sudah paham harus bekerja seperti apa dan bagaimana cara mengembangkan tim dengan baik. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin atau baru menjadi sales leader agar dapat mengetahui karakteristik apa saja yang harus dimiliki!

1. Dapat menjadi contoh

Rasa hormat dan kepercayaan mudah didapatkan oleh sales leader. Tetapi,r asa hormat dan kepercayaan tidak ada artinya jika tidak dapat menjadi contoh bagi tim Anda. Untuk itu, biarkan mereka menghormati Anda karena Anda layak untuk dicontoh atau menjadi panutan.

2. Memiliki pengalaman

Leader diharapkan dapat menjadi orang yang bersedia membagikan pengalaman-pengalamannya untuk membawa tim menjadi lebih baik dalam bekerja. Jangan jadikan pengalaman hanya untuk menyombongkan diri di depan tim. Karena suatu saat pengalaman Anda bisa jauh tertinggal daripada pengalaman tim.

3. Dapat melatih

Orang yang berpengalaman dan dihormati belum tentu bisa menjadi seorang pelatih yang baik untuk tim. Ada banyak sekali leader yang hanya berani memerintah tetapi tidak pernah berani untuk memberikan contoh atau berbagi ilmu kepada tim karena ia takut tersaingi. Jika Anda ingin menjadi sales leader yang hebat, maka jangan pernah ragu untuk melatih tim kearah yang lebih baik.

4. Memiliki strategi

Konsistensi dalam meramu strategi penjualan adalah karakteristik yang tidak dimiliki oleh semua orang. Banyak sales leader yang diangkat oleh perusahaan tidak memiliki strategi baik karena pengalaman menjadi leader yang minim atau jabatan yang didapatkan dari hasil instan tanpa pengalaman dan latar belakang pendidikan sales. Misal, faktor keluarga dari owner.

5. Mampu memotivasi

Memotivasi diri, memotivasi tim adalah karakter yang juga harus dimiliki oleh sales leader. Jika leader tidak mampu menjadi orang yang memotivasi, bagaimana nasib perusahaan ketika penjualan mengalami penurunan? Apakah ia hanya akan diam melihat timnya sedang dalam kondisi yang kurang baik?

6. Integritas dan konsisten

Tidak ada cara terbaik untuk mendapatkan rasa hormat dari tim maupun perusahaan dengan sekejap mata. Kecuali, Anda memiliki integritas dan konsistensi dalam bekerja dan mengembangkan perusahaan maupun tim.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK