Return to site

Ingin Produktif Seperti CEO, Hilangkan Kebiasaan Ini!

Rahasia dibalik kesuksesan seorang CEO dalam bekerja efektif dan produktif

· Tips Sales

Kita pasti sering melihat seorang CEO yang bekerja dengan cepat dan tepat sasaran. Mereka sering membuat kita kagum dan bertanya-tanya apa sebenarnya rahasia dibalik kesuksesan seorang CEO dalam menjalankan bisnisnya dari awal?

Hal tersebut memang sangat wajar bagi kita untuk mencari tahu, karena dengan demikian kita dapat belajar atau mempelajari apa saja yang dapat dilakukan agar bisa produktif. Sebagian dari kita pasti akan sungkan untuk bertanya langsung apa rahasia dibalik produktivitasnya tersebut. Oleh karena itu, daripada Anda terus penasaran dan bertanya-tanya, berikut adalah rahasia dibalik produktivitas seorang CEO dengan menghindari beberapa hal berikut ini dari daftar kerja Anda.

1. Terlalu banyak meeting yang tidak terorganisir dengan baik

Banyak prospek, banyak jadwal meeting begitulah kondisi yang terjadi pada seorang sales representatif. Akan tetapi, terlalu banyak prospek sering kali membuat jadwal meeting berantakan. Oleh karena itu, jauhi jadwal meeting yang tidak terorganisir seperti ini jika Anda ingin lebih produktif. Buatlah jadwal meeting yang terorganisir dan disesuaikan dengan zona agar tidak menghabiskan waktu Anda.

Contoh, jadwalkan untuk meeting dengan prospek di area Jakarta Timur pada pekan pertama tiap awal bulan, sedangkan untuk Jakarta Barat Anda maksimalkan pada minggu kedua dan seterusnya. Denngan menyeseuaikan jadwal berdasarkan zona, Anda dapat bekerja dengan cepat dan efektif.

2. Terlalu banyak bergadang atau kurang tidur

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh CDC, 1 dari 3 warga Amerika sering kurang tidur. Kondisi ini tentu juga bisa saja terjadi di Indonesia. Apalagi budaya nongkrong atau dalam istilah lain disebut ngopi dapat berakibat pada kurangnya istirahat karena lupa waktu. Efek dari kekurangan tidur ini membuat seseorang bekerja tidak memiliki energi yang cukup karena mengantuk di jam-jam rentan mengantuk seperti setelah istirahat makan siang. Jika Anda sudah tidak memiliki cukup energi, sudah dapat dipastikan bahwa Anda tidak bekerja optimal.

3. Mencoba kerja rangkap

Anda hanya memiliki satu kepala, dua tangan dan dua kaki, Anda tidak akan bisa bekerja dengan mengerjakan dua pekerjaan sekaligus. Seorang CEO memaksimalkan waktunya untuk fokus pada satu pekerjaan. Itulah alasan utama mengapa ia bisa sukses. Begitu juga dengan Anda, jika Anda ingin produktif, fokuslah pada satu pekerjaan, hindarilah tugas rangkap.

4. Menyalakan semua notifikasi handphone

Membunyikan smartphone untuk menerima notifikasi itu memang perlu, apalagi bagi sales representatif. Akan tetapi, ada kalanya Anda perlu mematikan notifikasi untuk aplikasi-aplikasi di luar kebutuhan bisnis saat Anda bekerja. Sebagai contoh, senyapkan aplikasi social media, pemberitahuan dari game dan pemberitahuan-pemberitahuan lain dari aplikasi selain email bisnis, sms dan telepon. Dengan cara ini Anda dapat fokus saat bekerja tanpa ada gangguan dari orang-orang yang tidak memiliki keperluan mendesak dari Anda.

Itulah rahasia kesuksesan seorang CEO yang dapat ditiru oleh sales representatif, marketing atau sales leader agar dapat bekerja lebih produktif. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar apabila Anda memiliki tips-tips lain untuk pembaca blog Sales1CRM.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK