Return to site

Manfaat Implementasi CRM Untuk Bisnis

Mengenal kembali manfaat CRM untuk bisnis Anda

· CRM di Jakarta,CRM,CRM Di Indonesia

Berbicara tentang aplikasi/software CRM, kami sudah memberikan sedikit informasi mengenai keuntungan dari implementasi CRM untuk bisnis Anda. Baik itu untuk bisnis kecil maupun enterprise, yang telah kami sebutkan pada artikel manfaat CRM sebelumnya. Pada artikel kami kali ini, kami ingin menambahkan beberapa poin penting lainnya yang dapat menunjukkan manfaat aplikasi/software CRM untuk bisnis yang Anda jalankan

1. Menunjukkan informasi yang tepat dan cepat saat Anda membutuhkan

Informasi yang tepat menjadi keharusan bagi sales person untuk mendekatkan prospek pada proses closing. Informasi juga dapat mengurangi kesenjangan komunikasi antara sales dan prospek yang dapat berakibat pada kesalahpahaman dan berujung pada kegagalan dalam penjualan.

2. Meningkatkan komunikasi

CRM dapat membantu Anda tetap berada pada satu jalur yang sama dengan prospek untuk setiap proses negosiasi yang Anda lakukan. Anda dapat mempersonalisasikan komunikasi dan presentasi kepada prospek agar lebih sesuai dengan kebutuhan prospek yang menjadi target Anda. Selain menjaga komunikasi tetap berada pada satu jalur atau topik yang sama, Anda dapat memastikan dalam melakukan follow up selalu tepat waktu. Anda juga dapat melihat riwayat komunikasi pada CRM untuk mencari tahu alat komunikasi yang paling tepat untuk menjangkau prospek tersebut.

3. Layanan yang lebih baik

Pelanggan tidak ada yang ingin mendapatkan pelayanan buruk dari perusahaan. Ia selalu mengharapkan pelayanan yang baik agar ia dapat bekerjasama untuk jangka waktu yang panjang. Selain itu, pelayanan yang baik dapat meningkatkan pembelian dari pelanggan-pelanggannya. Cara terbaik untuk meningkatkan pelayanan pelanggan adalah dengan memanfaatkan aplikasi CRM. Dikarenakan ingatan manusia yang terbatas, CRM membantu Anda untuk mengingat semua masalah dan respon yang pernah didapatkan pelanggan-pelanggan Anda. Sehingga, Anda tidak perlu bertanya lagi tentang masalah yang dihadapi oleh prospek dan dapat fokus pada masalah yang dihadapi saat ini.

4. Otomasi dalam pemberian tugas

Ketika tim sales memiliki tugas penting, seperti follow up prospek potensial, tim sales akan mendapatkan notifikasi dan pemberian tugas sesuai dengan keahlian tim sales yang terekam pada database. Sehingga, sistem akan menjamin tugas yang diberikan adalah yang sesuai untuk tim sales yang terpilih

5. Koordinasi tim yang lebih baik

Sales manager memiliki kesibukan yang sangat padat, begitu pula dengan tim sales. Dengan menggunakan aplikasi CRM, tim dan manager dapat bekerja lebih terarah walaupun tidak berada dalam satu ruangan. Selain pembagian tugas secara otomatis, CRM juga dapat memberikan tugas secara manual yang diputuskan oleh sales manager untuk memastikan proses ditangani oleh tim yang tepat.

Itulah manfaat CRM yang dapat kami berikan kepada Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang CRM, silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK