Return to site

Mengungkap Prioritas Tim Sales & Marketing

Prioritas untuk mendukung penjualan

· Tips Sales,Tips Marketing

Prioritas merupakan investasi bagi salesperson untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak. Mereka pun membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga agar prioritas yang ia pilih adalah yang paling tepat. Prioritas memudahkan salesperson dan marketer untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang penting dan harus diutamakan.

Ketika Anda percaya bahwa akuisisi pelanggan baru adalah penting, maka Anda harus menjadikan akuisisi pelanggan sebagai prioritas. Hal-hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperbanyak jumlah prospek dan menjadikan pelanggan lama Anda sebagai alat untuk mendapatkan prospek baru. Jika mendapatkan pelanggan baru adalah prioritas, maka Anda harus melakukan cara yang sama setiap hari yakni selalu berusaha mendapatkan prospek baru.

Jika Anda ingin fokus pada pengembangan hubungan dengan pelanggan jangka panjang, maka Anda harus melakukan tindakan yang mencakup komunikasi. Pengetahuan yang lebih mendalam tentang apa saja yang harus Anda lakukan untuk menjaga hubungan sangat penting. Anda juga harus memahami bagaimana selama ini perusahaan menjaga hubungan dengan pelanggan.

Dalam menjaga hubungan, sering kali ada hal-hal kecil yang dilupakan oleh perusahaan atau bahkan menyepelekan hal tersebut. Sebagai contoh, perusahaan enggan melakukan pendekatan dengan pelanggan lama untuk sebatas mengetahui bagaimana perkembangan bisnis mereka setelah melakukan pembelian, bagaimana layanan perusahaan selama ini dan lain sebagainya.

Selain itu, dalam prioritas menjaga hubungan Anda juga harus fokus pada bagaimana menciptakan nilai, fokus pada waktu untuk perusahaan dan masih banyak hal kecil yang harus Anda pedulikan sebagai bentuk perhatian Anda kepada pelanggan dan upaya dalam menjaga hubungan dengan pelanggan.

Fokus pada hubungan merupakan upaya yang bagus untuk meningkatkan retensi pembelian dari pelanggan lama. Tak hanya itu saja, retensi pembelian dari pelanggan baru Anda pun juga terbuka dengan lebar. 

 

Sekarang, kami akan memberikan satu pertanyaan kepada Anda. Pelanggan mana yang tidak suka dengan perhatian perusahaan?

Jika Anda tidak memiliki fokus untuk mencari pelanggan baru maupun untuk meningkatkan hubungan dan hanya berpikir tentang penjualan, itu artinya Anda tidak memiliki prioritas. Anda bekerja tanpa memiliki tujuan yang jelas dan mengharap penjualan dengan cepat tanpa strategi yang matang. Jadi, mana yang akan Anda prioritaskan sekarang? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini!

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK