Return to site

Mental Yang Harus Dimiliki Oleh Sales

Menyerah bukanlah budaya salesperson!

· Tips Sales

Menjadi seorang sales itu harus selalu menjadi seorang pekerja keras, siap dianggap remeh oleh sebagian orang, siap di marahi prospek, siap mendapatkan komplain dan lain sebagainya. Meskipun semua itu negatif, bukan berarti menjadi sales adalah pekerjaan yang tidak pantas untuk dilakukan. Tetapi, semua pendapat maupun komplain pelanggan tersebut adalah salah satu cara untuk menguatkan mental Anda. Karena, untuk menjadi sales yang hebat, ia harus bisa menguasai mental dari dirinya.

Berbicara tentang mental, berikut adalah beberapa tipe mental yang harus dikuasai oleh seorang sales dalam menjalankan pekerjaannya.

1. Mental disiplin

Prospek maupun pelanggan tidak ada yang suka dengan sikap sales yang suka mengulur-ulur waktu untuk semua hal yang berhubungan dengan bisnis. Prospek tidak menyukai sales yang menunda-nunda meeting, menghabiskan waktu yang lebih lama saat meeting dan hal-hal lainnya yang menunjukkan tidak disiplin. Jika Anda ingin mendapatkan penjualan dan banyak pelanggan, maka Anda harus memiliki mental disiplin dalam setiap pekerjaan yang Anda lakukan.

2. Mental untuk selalu belajar

Setiap tahun ada perubahan arah pasar yang perlu diketahui oleh salesperson. Jika Anda mempertahankan mental malas seperti saat sekolah atau kuliah, Anda tidak akan bisa pernah mengetahui arah pasar yang akan Anda hadapi. Anda juga harus memiliki mental untuk belajar mencari nilai dari produk agar lebih mudah ketika pelanggan menanyakan hal tersebut kepada Anda.

3. Mental yang tangguh

Masih ingat dengan pembukaan artikel ini? Kondisi-kondisi yang kami sebutkan pada pembukaan artikel merupakan kondisi yang paling berpengaruh pada mental seorang sales. Untuk itu, diperlukan mental yang tangguh dalam menghadapi semua penilaian negatif. Anda juga harus tangguh dalam meghadapi semua tantangan pasar baik itu masalah ekonomi yang melemah maupun kompetisi dengan pesaing.

4. Memiliki mental yang selalu siap dalam setiap kondisi

Selalu siap menerima penolakan, siap untuk melayani pelanggan, siap membantu pelanggan dan semua hal yang dapat meningkatkan kepribadian Anda.

Itulah mental-mental yang harus dimiliki oleh sales yang dapat kami berikan kepada Anda, semoga informasi ini bermanfaat untuk memperbaiki mental sales dalam diri Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK