Return to site

Strategi Untuk Meningkatkan Penjualan

Lakukan hal yang tidak biasa dapat meningkatkan penjualan

· Tips Sales

Ada banyak tips untuk meningkatkan penjualan yang telah kami berikan untuk Anda pada artikel-artikel sebelumnya. Tips saja memang tidak cukup untuk menggairahkan kembali penjualan Anda. Strategi penjualan Anda lah yang dapat berpengaruh lebih besar terhadap keberhasilan penjualan Anda. Untuk kesempatan kali ini, kami akan memberikan sebagian strategi untuk meningkatkan penjualan Anda.

 

1. Naikkan Harga

Penjualan lesu, kenapa harus menaikkan harga penjualan? Jangan salah, dengan strategi yang benar menaikkan harga dapat meningkatkan penjualan Anda. Selain itu, Anda juga dapat menurunkan kembali harga yang Anda berikan di masa yang akan datang tanpa mengurangi keuntungan perusahaan. Bagaimana bisa? Sebagai contoh, ketika Anda menaikkan harga produk sebesar 25%, kemudian Anda membuat promosi dengan diskon sebesar 20%, maka Anda memiliki keuntungan lebih dari harga sebelumnya.

 

2. Raih VIP customer lebih banyak

Penjualan akan meningkat ketika Anda memiliki pelanggan-pelanggan prioritas yang lebih banyak. Untuk mendapatkan pelanggan ini, Anda harus bisa menjaga hubungan dengan baik dengan memberikan perhatian lebih kepada mereka. Tapi ingat, jangan lupakan pelanggan-pelanggan Non-VIP yang Anda miliki saat ini, karena bisa jadi pelanggan tersebut dapat menjadi pelanggan VIP baru Anda.

 

3. Buatlah kuota penjualan bulanan bukan semester

Tingkatkan motivasi kerja tim sales Anda dengan membuat target penjualan bulanan. Jika dalam beberapa bulan mereka berhasil mencapai target penjualan, Anda dapat percayakan kerja mereka tiap bulannya dengan membuat kuota baru seperti target 3 bulan atau target penjualan tiap semester.

 

4. Bertanya pada pelanggan

Bertanya dapat menciptakan hubungan baik dengan pelanggan, bertanya membuat Anda mengetahui masalah yang dihadapi pelanggan, bertanya dapat menciptakan solusi baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ketika Anda berani bertanya kepada pelanggan, maka Anda dapat mengetahui masalah-masalah yang dihadapi oleh pelanggan/prospek. Anda juga dapat menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ketika produk sesuai dengan kebutuhan, tentu pelanggan akan melakukan pembelian.

 

Apakah Anda sudah melakukan semua strategi tersebut untuk meningkatkan penjualan Anda? Bagaimana hasil kinerja tim sales Anda dengan startegi-strategi tersebut?

 

Jangan lupa juga untuk mengikuti blog kami via email secara gratis. Cara cukup mudah, daftarkan email Anda pada kolom subscribes dan kami akan mengirimkan artikel pilihan untuk Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com