Return to site

Sukses Penjualan Dengan Proses Yang Efektif

Kesuksesan penjualan yang akan Anda raih berawal dari strategi

· Tips Sales

Menjual bukan hanya terjadi pada salesperson saja, tetapi juga terjadi pada beberapa tindakan dalam pekerjaan. Anda menjadi desainer, Anda juga menjual ide dan desain Anda, Anda ingin melamar pekerjaan, berarti Anda menjual keahlian Anda. Sayangnya, hal tersebut tidak disadari oleh orang-orang yang menjalani kehidupan sehari-hari. Sehingga banyak masyarakat di Indonesia menganggap menjadi sales bukan pekerjaan yang memiliki jenjang karir dan penghasilan yang menjanjikan.

Jika Anda saat ini bekerja sebagai sales, berhentilah mengeluh. Mulailah untuk menjalani pekerjaan Anda dengan penuh semangat dan meyakinkan diri bahwa posisi Anda saat ini adalah yang terbaik untuk perusahaan. Jika Anda mengalami kegagalan dalam penjualan, bukan pekerjaan yang harus Anda salahkan. Tetapi, coba perhatikan proses penjualan yang Anda lakukan selama ini. Jika Anda masih belum memiliki gambaran tentang bagaimana membiasakan diri agar proses penjualan Anda lebih efektif, berikut beberapa tipsnya untuk Anda.

1. Mulai dengan strategi awal proses penjualan dengan baik

Kesuksesan penjualan yang akan Anda raih berawal dari strategi yang Anda jadikan pedoman dalam bekerja. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

  • Bertanya: Lebih banyak mendengar dari bertanya akan memberikan banyak informasi untuk Anda. Sehingga Anda akan menemukan nilai kebutuhan dari prospek yang dapat memudahkan Anda dalam menawarkan produk sesuai harapannya.
  • Peduli: Jangan hanya mementingkan keuntungan untuk perusahaan atau Anda pribadi. Lebih memperdulikan masalah yang dialami oleh prospek adalah cara yang tepat untuk menarik kepercayaan.
  • Membantu kesuksesan pelanggan: Bisnis Anda akan tumbuh apabila banyak pelanggan yang Anda bawa dalam kesuksesan. Semakin berkembang bisnis pelanggan Anda, semakin besar pula tingkat pembelian yang akan mereka lakukan.

2. Terus berlatih

Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai dengan cara cepat, Anda harus mengasah keahlian dalam menjual agar kesuksesan bisa Anda capai. Semua pekerjaan membutuhkan pelatihan, apapun pekerjaan itu tanpa terkecuali. Oleh karena itu, terus berlatih dan mencari strategi yang paling efisien agar dapat mendukung penjualan Anda.

3. Selalu melakukan pengujian dan pembelajaran

Menguji strategi dalam melakukan pendekatan dengan prospek merupakan kunci untuk menemukan strategi penjualan yang tepat. Belajar dari kegagalan sebelumnya akan membawa Anda pada tingkat penjualan yang lebih efisien.

4. Berani berkata tidak

Berkata “tidak” pada prospek bukan hanya tentang penolakan. Tetapi, ini sebagai bentuk ketegasan Anda dalam memilih prospek yang tidak memiliki potensi melakukan pembelian saat ini. Selain itu, penting bagi Anda untuk berani berkata tidak, agar Anda dapat meningkatkan nilai produk yang Anda tawarkan pada prospek.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK