Return to site

Tips Agar Closing Dengan Prospek B2B Lebih Efektif

Menguasai prospek B2B agar melakukan pembelian

· Tips Sales

Berhadapan dengan prospek B2B Anda tidak bisa hanya bermodalkan produk seperti melakukan penjualan dengan pelanggan biasa. Namun, apabila Anda berhasil menjual produk pada prospek B2B, hasil yang akan Anda dapatkan akan jauh lebih besar. Lalu, bagaimana cara agar Anda dapat closing dengan prospek B2B dengan efektif? Berikut adalah beberapa tips untuk Anda.

1. Jangan menghabiskan waktu dengan staff pemesanan atau staff lainnya yang bukan pengambil keputusan

Kebanyakan dari perusahaan membedakan antara staff yang memiliki hak untuk melakukan pembelian dengan staff yang bertugas untuk melakukan pemesanan untuk keperluan pembelian produk penunjang bisnisnya. Oleh karena itu, lakukan komunikasi lebih intens dengan pengambil keputusan bukan dengan staff pemesanan. Karena staff pemesanan tidak memiliki kekuatan untuk mengambil keputusan dalam pembelian. Itulah alasan mengapa Anda harus meningkatkan komunikasi dengan pengambil keputusan dari perusahaan.

2. Menjelaskan nilai dari produk yang akan didapatkan oleh prospek

Banyak sales B2B yang terjebak dengan upaya penjualan produk, tetapi mereka melupakan nilai dari produk yang dimiliki. Sehingga, upaya penjualanya pun gagal karena prospek tidak dapat memastikan hasil yang akan mereka dapatkan jika menggunakan produk dari sales tersebut. Untuk itu, mulailah dengan nilai yang dimiliki oleh produk Anda. Pelanggan B2B akan selalu mementingkan hasil yang akan mereka dapatkan pada bisnisnya, bukan pada produk Anda. Jika produk Anda dapat meningkatkan hasil untuk bisnis mereka, tidak ada lagi alasan bagi mereka untuk menolak produk yang Anda miliki.

3. Meningkatkan pelayanan premium kepada prospek

Ketika Anda berhasil menarik pelanggan dari tahap awal, tingkatkan pelayanan Anda kepada mereka dengan menawarkan layanan-layanan premium. Karena, pelanggan yang puas dengan apa yang Anda berikan tidak akan peduli berapa pun biaya yang akan mereka keluarkan. Yang artinya, ketika Anda berhasil memperbanyak pelanggan premium, selain berhasil meningkatkan jumlah pembelian dari mereka, Anda juga berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari pelanggan tersebut.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan closing B2B secara efektif yang dapat kami berikan kepada Anda. Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami dengan mendaftarkan email Anda pada kolom subscribes di bawah ini. Anda juga dapat berbagi tips kepada pembaca lainnya dengan menambahkan komentar.

Ilustrasi (c) Unsplash.com