Return to site

Tips Memotivasi Dalam Penjualan #3 'Investsikan Pelanggan Terbaik'

Cara memotivasi untuk meningkatkan penjualan

Tips Memotivasi Dalam Penjualan #3 'Investsikan Pelanggan Terbaik'

Apakah Anda sudah membaca cara memotivasi diri untuk meningkatkan penjualan part 1 dan part 2 sebelumnya? Jika Ada telah mengikuti dua artikel tersebut mungkin Anda sudah paham apa saja yang harus Anda lakukan untuk memotivasi diri dalam meningkatkan penjualan. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan poin ketiga yakni “Investasikan pelanggan terbaik”.

Pelanggan terbaik adalah pelanggan yang benar-benar paham bagaimana cara Anda melayani mereka. Kepercayaan yang telah mereka berikan kepada Anda bisa Anda manfaatkan untuk menjadi motivasi Anda untuk terus menjual produk. Caranya adalah dengan terus meningkatkan pelayanan dan mencoba menawarkan produk-produk terbaru yang Anda miliki untuk mereka.

Selain menawarkan produk-produk baru, satu hal terpenting ialah Anda harus bisa meyakinkan mereka untuk terus berlangganan dengan Anda. Salah satu cara yang paling mudah ialah dengan tetap terhubung dengan pelanggan-pelanggan terbaik yang Anda miliki tersebut. Menjaga hubungan disini tidak hanya dengan menghubungi mereka saat Anda memiliki produk baru saja, melainkan ketika mereka sedang menghadapi permasalahan, Anda dapat menawarkan solusi kepada mereka.

Ketika Anda tidak memiliki topik untuk memulai diskusi panjang dengan pelanggan terbaik, Anda dapat memulai dengan bertanya bagaimana perkembangan bisnis yang mereka tekuni setelah bekerjasama dengan Anda. Biasanya pelanggan yang sukses tidak akan keberatan untuk berbagi kesuksesan dengan Anda.

Saat mereka sudah sukses, giliran Anda untuk terus melakukan pekerjaan dengan baik. Motivasi diri Anda untuk kembali menjaring pelanggan  baru yang mampu dikonversi menjadi pelanggan terbaik dengan cara yang sama yang telah kami sebutkan.

Jika Anda merasa kesulitan untuk mengumpulkan data-data pelanggan terbaik, Anda dapat menerapkan CRM dalam perusahaan. Dengan CRM, Anda dapat melihat semua history order yang telah dilakukan  oleh sistem.

Ilustrasi (c) Pexels.com / Flickr.com CC

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK