Return to site

Tips Untuk Mencapai Target Penjualan – Part 4

20 tips untuk mencapai target penjualan

· Tips Sales

Artikel ini merupakan artikel lanjutan dari artikel-artikel sebelumnya pada part 1, part 2 dan part 3  yang sempat tertunda karena libur panjang Natal dan Tahun Baru kemarin. Jika Anda sudah lupa dengan tips sebelumnya, bisa baca dulu sebentar sebelum meneruskan membaca artikel ini. Bagi Anda yang masih ingat atau sudah membaca ulang, ini adalah tips-tips selanjutnya.

16. Berpikir diluar kebiasaan (out of the box)

Coba manfaatkan waktu beberapa menit saat Anda memiliki waktu luang memikirkan hal-hal kreatif atau bahkan memikirkan hal-hal gila yang dapat Anda aplikasikan pada proses penjualan Anda. Hal kreatif ini harus yang berhubungan dengan produk dan sekiranya dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada Anda.

17. Jual nilai lebih tinggi dibandingkan dengan harga

Banyak sales yang terjebak dengan kata-kata pelanggan yang umum didengar “mencari produk murah tapi berkualitas” kenyataannya produk seperti itu memiliki perbandingan 1000:10 atau bahkan lebih kecil. Mulailah dengan meningkatkan nilai, biarkan pelanggan memikirkan harga sebagai bagian yang tidak lagi berarti. Yang artinya, berapa pun harga yang Anda berikan, ia akan tetap menggunakan produk Anda

18. Membangun penggemar bukan pelanggan

Banyak sales berusaha mengumpulkan pembeli, tapi mereka tidak pernah memikirkan untuk membangun komunitas untuk produknya tersebut. Pembeli, memiliki satu produk sudah cukup. Tapi, bagi para penggemar berapa pun jumlah produk yang ia beli tidak akan pernah cukup. Jika Anda adalah sales yang juga fanatik sepak bola, berapa banyak jumlah jersey tim kebanggaan Anda yang sudah Anda beli? Itulah bukti sederhana mengapa Anda harus fokus untuk membangun hubungan dengan pelanggan agar mereka bisa menjadi penggemar produk Anda. Jika sudah menjadi penggemar, penjualan pun akan lebih mudah dicapai.

19. Bekerja keras

Semua keberhasilan merupakan buah dari kerja keras yang Anda lakukan selama ini. Jika Anda sudah tidak memiliki semangat untuk bekerja jangan pernah berharap Anda bisa mencapai target penjualan.

20. Menciptakan semangat beli pada prospek/pelanggan

Menciptakan semangat beli merupakan strategi untuk menciptakan penjualan dengan baik untuk seorang sales. Menyalurkan semangat, memberikan semangat dan menciptakan semangat pada pelanggan akan membawa keberhasilan bagi seorang sales.

Nah itulah 20 tips untuk mencapai target penjualan yang dapat kai berikan untuk Anda. Semoga tips-tips dari kami ini bermanfaat untuk meningkatkan penjualan Anda di Tahun 2018 ini. Jangan pernah ketinggalan tips kami lainnya, silakan daftarkan email Anda pada form subscribes di bawah ini.

Ilustrasi (c) Pixabay.com