Return to site

Tips Untuk Meningkatkan Skill Komunikasi – Part 1

Komunikasi menentukan hasil penjualan yang akan Anda dapatkan

· Tips Sales,Tips Marketing

Skill komunikasi merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. Bukan hanya untuk bisnis, komunikasi akan meningkatkan kepercayaan, kasih sayang dan lain sebagainya. Dalam penjualan sendiri, komunikasi yang baik akan meningkatkan peluang penjualan dengan cepat atau untuk memahami seberapa serius prospek untuk membeli produk Anda. Jika Anda ingin meningkatkan skill komunikasi dalam penjualan, berikut adalah tips-tips untuk Anda.

1. Lakukan kontak mata sebagai sarana bahwa Anda percaya diri dan yakin

Kontak mata merupakan komunikasi nonverbal yang sangat berpengaruh pada kepercayaan seorang prospek. Lakukan kontak mata yang dapat menunjukkan bahwa Anda sangat percaya diri pada produk yang Anda tawarkan dan juga yakin dengan semua yang Anda katakan kepada prospek adalah hal yang benar.

2. Menyalurkan semangat melalui suara dan tubuh Anda

Tidak ada orang yang akan mendengarkan apa yang Anda katakan apabila Anda dari suara Anda menunjukkan tanda-tanda tidak semangat. Ketika Anda menawarkan produk atau presentasi, pastikan bahwa Anda mengeluarkan suara yang jelas dan penuh semangat. Biarkan semangat Anda tersalurkan kepada prospek agar mereka semakin tertarik dengan produk Anda.

3. Jangan hanya mendengar  kata-kata pelanggan, tapi juga dari komunikasi bahasa tubuh prospek

Mendengar itu memang diperlukan untuk mendapatkan informasi dari masalah-masalah yang dihadapi oleh pelanggan agar Anda dapat memberikan solusi yang tepat kepada mereka. Tetapi, Anda juga harus memperhatikan bahasa tubuh prospek Anda.

4. Gunakan isyarat tangan untuk mendukung apa yang Anda ucapkan

Berbicara hanya dengan diam akan terkesan bahwa Anda kaku, cobalah untuk menambah sedikit gerakan menggunakan tangan Anda sebagai isyarat tambahan dari apa yang Anda ucapkan.

5. Perhatikan isyarat penerimaan dan penolakan dari tubuh prospek

Jangan hanya fokus pada upaya penjualan yang ingin Anda raih, perhatikan tubuh prospek Anda untuk mengetahui apakah ada indikasi minat yang besar untuk menerima penawaran Anda atau akan menolak produk Anda.

Itulah tips-tips untuk meningkatkan skill komunikasi Anda agar membantu proses penjualan Anda lebih cepat. Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami, karena kami akan melanjutkan tips part 2 beberapa hari kedepan. Silakan daftarkan email Anda pada kolom subscribes untuk berlangganan artikel dan penawaran terbaik kami.

Ilustrasi (c) Unsplash.com