Return to site

Tools Penjualan Untuk Meningkatkan Profit Anda Pada 2020

· CRM Di Indonesia,SFA di Indonesia

Tools penjualan akan membantu Anda untuk merampingkan proses penjualan dan memberi peluang untuk meringankan pekerjaan Anda. Tools penjualan yang berbasis teknologi juga dapat membantu Anda dalam meningkatkan efisiensi perusahaan, meningkatkan pengalaman pelanggan dan pada akhirnya akan membantu perusahaan untuk meningkatkan profit/laba perusahaan. Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan dan sudah tersedia di pasar. Hanya saja, masih banyak yang enggan memilih satu atau beberapa alat tersebut dengan alasan kurang begitu membutuhkan. Padahal, jika sudah diimplementasikan, tools-tools ini akan menjadi yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Apa saja tools tersebut? Berikut daftarnya untuk Anda!

1. Sales dan marketing intelligence

Platform penjualan dan pemasaran ini mendukung para salesperson dan market untuk meningkatkan wawasan akan prospek dan pelanggan dengan lebih baik untuk menghasilkan metode pemasaran maupun penjualan yang lebih tepat sasaran. Platform ini dapat mengumpulkan data-data umum tentang bisnis dan konsumen yang tentunya akan menghasilkan laporan yang lebih maksimal untuk diterapkan dalam pengembangan bisnis.

2. Customer Relationship Management (CRM)

Platform yang digunakan untuk menarik, mempertahankan dan menjaga kepuasan pelanggan dalam satu sistem ini merupakan tools yang sedang mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Karena, penggunaan sistem CRM tidak hanya cocok untuk bisnis dengan skala besar namun juga sangat sesuai bagi perusahaan kecil atau UMKM. Berawal dari sistem ini, perusahaan dapat melihat bagaimana pola pelanggan dan mempersonalisasikan pelanggan yang dapat digunakan sebagai acuan untuk pemasaran maupun penyaringan lead.

3. Tools untuk pelatihan

Proses penjualan yang menurun menandakan bahwa tim Anda membutuhkan dorongan motivasi dan juga pelatihan. Motivasi saja tidak cukup untuk meningkatkan skill penjualan. Tetapi, motivasi hanya akan membantu untuk memperbaiki moralnya yang sedang menurun. Sedangkan pelatihan akan dapat meningkatkan kemampuan menjual dari salesperson maupun marketer. Ada banyak tools yang dapat Anda gunakan untuk kepentingan pelatihan indovidual, kolaborasi sesama tim sales maupun kolaborasi antara tim sales dan tim marketing.

4. Sales Force Automation (SFA)

Platform sales force automation merupakan platform yang memungkinkan tim sales dalam menetapkan maupun merampingkan proses. Semua hal terkait penjualan mulai dari pencarian prospek hingga laporan kerja dapat Anda simpan pada sistem untuk dijadikan standarisasi proses. Selain itu, SFA juga akan membantu tim Anda mengerjakan tugas-tugas yang lebih sederhana dengan menerapkan automasi. SFA akan membatu tim sales dalam menilai metrik dalam penjualan seperti tingkat konversi, kerugian, kecepatan dan kualitas lead yang didapat. SFA juga akan membantu melacak aktivitas tim sales dan dapat dikelompokkan berdasarkan produk. Layanan, wilayah dan hal-hal lainnya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja.

Itulah beberapa tools yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan profit Anda pada tahun 2020 mendatang. Apabila Anda masih menutup mata terhadap kehadiran pelatform-platform tersebut, maka jangan heran jika ternyata perusahaan yang awalnya berada di bawah level Anda naik lebih cepat karena mereka sudah menerapkan sistem tersebut di perusahaannya. Oleh karena itu, jangan mau ketinggalan, dapatkan informasi lebih lanjut mengenai sistem CRM dan SFA di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK