Return to site

Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Hasil Penjualan Yang Lebih Baik

Mencapai hasil yang lebih baik, itu perlu!

· Tips Sales

Setiap salesperson memiliki pandangan dan cara berbeda-beda dalam menjalankan strategi penjualan. Bahkan, dengan strategi yang sama, yang mereka lakukan dapat membawa hasil yang berbeda. Karena selain faktor pasar, penjualan juga dipengaruhi oleh salesperson itu sendiri ketika bekerja.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika merasa penjualan Anda tidak lebih baik.

1. Luangkan waktu lebih banyak untuk mengasuh dan mencari prospek baru

Salesperson harus bisa meluangkan waktu mereka untuk mengasuh prospek, yang artinya melayani semua prospek dengan baik untuk mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan segala kebutuhan dan produk yang mereka inginkan. Ketika salesperson mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan dari prospek tersebut, akan lebih mudah bagi perusahaan dalam menciptakan penjualan. Proses yang lebih cepat dalam mencari informasi dan melakukan penetrasi penjualan membuka peluang bagi salesperson untuk mencari prospek-prospek baru agar mencapai penjualan baru.

2. Temukan dan tanyakan pada diri Anda bagaimana mendapatkan peluang

Sejenak coba Anda perhatikan apa saja yang telah membuat Anda gagal. Bangkit dan tanyakan pada diri Anda untuk mulai mencari segala cara agar bisa mendapatkan peluang kembali. Jika Anda hanya berdiam diri dan tidak pernah mencari peluang tersebut, tidak akan ada penjualan yang bisa Anda dapatkan.

3. Menentukan waktu yang tepat untuk mendiskusikan tentang investasi prospek

Dalam penjualan B2B, pembelian yang dilakukan oleh prospek merupakan investasi yang harus mendapatkan dukungan dari produk Anda. Oleh karena itu, diskusi Anda dengan prospek bukan hanya tentang produk yang Anda miliki. Tetapi, bagaimana produk Anda menjadi bagian investasi yang tepat untuk mereka dan membawa keuntungan yang baik guna memberikan dukungan terhadap pertumbuhan bisnisnya. Ketika Anda berbicara tentang investasi yang menguntungkan, prospek mana yang tidak akan mempertimbangkan untuk melakukan pembelian kepada Anda?

4. Apakah Anda menghabiskan waktu dengan prospek yang tepat?

Hal terakhir yang dapat kami berikan kepada Anda untuk membantu menghasilkan penjualan yang lebih baik adalah  bagaimana Anda menghabiskan waktu dengan semua prospek. Coba tanyakan pada diri Anda, apakah Anda saat ini sedang berhadapan dengan prospek potensial atau prospek yang tidak dapat memberikan komitmen. Jika Anda bertemu dengan prospek potensial, luangkan waktu lebih untuk mereka. Jika Anda berhadapan dengan prospek yang tidak memiliki komitmen, cobalah untuk mempercepat closing agar Anda tidak menyia-nyiakan waktu untuk prospek-prospek seperti ini.

Ilustrasi (c) Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK