Return to site

3 Cara Untuk Mengakselerasi Penjualan Anda

Percepat proses penjualan dengan cara ini!

· Tips Sales,Tips Bisnis

Akselerasi penjualan atau mempercepat penjualan itu bisa Anda lakukan. Selama strategi yang Anda jalankan benar akselerasi penjualan akan dapat diterapkan dalam setiap proses penjualan Anda. Tak perlu kami perpanjang lagi, berikut adalah 3 cara untuk mengakselerasi penjualan Anda.

1. Jangan mudah memberikan diskon kepada prospek yang terlalu sering meminta diskon

Diskon adalah “modus” yang dilakukan oleh kebanyakan pembeli untuk mendapat produk murah. Ini tentu untuk mencari keuntungan bagi dirinya sendiri. Anda bisa memberikan diskon kepada pelanggan yang sudah loyal, tetapi jangan memberikan diskon kepada prospek. Perlu Anda ketahui, jika ada prospek yang meminta diskon, terkadang mereka juga sedang melakukan pengujian terhadap Anda. Banyak dari mereka yang menilai dari bagaimana Anda menguatkan posisi sebagai penjual. Memberikan diskon sama dengan menurunkan nilai dari produk Anda di posisi prospek tersebut. Usaha untuk menghasilkan penjualan pun berakhir pada penurunan kepercayaan dari prospek. Jadi, jika Anda ingin mengakselerasi penjualan, maka jangan pernah mudah dalam memberikan diskon kepada prospek.

2. Tawari prospek dengan layanan uji coba

Layanan uji coba (trial) ini jauh lebih efektif untuk mengakselerasi penjualan Anda dibandingkan dengan pemberian diskon. Mengapa demikian? Ketika prospek menggunakan produk Anda dan merasakan kepuasan, maka mereka akan lebih cepat untuk melakukan pembelian. Karena, ada pengalaman yang sudah dialami, maka tidak perlu lagi untuk bernegosiasi panjang lebar yang menghabiskan banyak waktu dan peluang negosiasi dengan prospek lain. Sekali pun nantinya prospek tidak jadi beli, Anda tetap memiliki kesan yang baik. Bisa jadi, suatu saat ia kembali untuk menggunakan produk Anda yang sebelumnya tertunda.

3. Menghubungi prospek setelah beberapa waktu

Anggap saja prospek sudah tidak menghubungi Anda dalam 1 tahun terakhir. Bahkan email Anda pun tidak pernah mereka balas. Saat Anda mulai pesimis dengan prospek ini, cobalah untuk menghubungi prospek kembali. Tujuan utama dalam email ini adalah untuk memberikan ucapan terima kasih dan permintaan maaf. Anda juga dapat menambahkan soft selling pada email tersebut dengan mengingatkan prospek untuk menghubungi Anda kembali jika suatu saat membutuhkan produk Anda.

Itulah cara untuk mengakselerasi penjualan yang dapat kami berikan kepada Anda. Apakah tips kami masih kurang? Kami pernah memberikan artikel serupa pada tahun 2017 lalu, jika Anda penasaran, Anda dapat membaca artikel kami yang berjudul “Cara Mudah Untuk Mengakselerasi Penjualan”. Masih kurang puas? Gunakan aplikasi CRM untuk mengakselerasi penjualan Anda. Info lebih lanjut, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK